AHLAN (SELAMAT DATANG), SAUDARIKU...........

Selamat datang, saudariku... yang mendirikan sholat dan berpuasa dengan patuh dan penuh konsentrasi.

Selamat datang, saudariku... yang memakai hijab karena rasa malu dan untuk menjaga kehormatan serta keteguhan hati.
dengan penuh kesadaran dan kelurusan hati.

Selamat datang, saudariku... yang selalu menetapi janji, dipercaya, dan jujur.

Selamat datang, saudariku... yang selalu bersabar, mawas diri, dan bertobat.

Selamat datang, saudariku... yang selalu berdzikir, bersyukur, dan berdo'a.

Selamat datang, saudariku... yang menjadikan Aisyah, Maryam, dan khadijah sebagai panutan.

Selamat datang, saudariku... yang mendidik para pahlawan, dan mencetak laki-laki yang terhormat.

Selamat datang, saudariku... yang selalu menjaga nilai, dan memelihara suri tauladan.

Selamat datang, saudariku... yang selalu takut terhadap dan menjauhi apa-apa yang diharamkan oleh Allah.

SELAMAT DATANG

KEEP SMILING ON . . . !

Minggu, 27 Februari 2011

" WANITA DAN PAYUDARANYA DALAM PRIMBON DAN KEPERCAYAAN LAMA "

          Sampai zaman modern dewasa ini masih banyak sekali orang percaya pada primbon, misalnya primbon mengenai mimpi, kedutan, hari dan bulan perkawinan serta pasaran. Namun kali ini sehubungan dengan peyudara ini penulis hendak mengetengahkan kepercayaan itu, untuk sekedar membuktikan kebenarannya saja. Dan benar atau tidak terserah anda.
          Payudara kebanyakan bentuk tubuh yang mempunyainya dan menurut ilmu firasat, payudara itu membawa pembawaan yang tersendiri umpamanya : payudara yang berbentuk seperti ini :
Ø           CENGKIR GADING : disebut payudara montok. Membawa watak ramah tamah penuh senyum, jarang murung, optimis, banyak teman. Wanita begini biasanya disukai hampir semua lelaki. Setia tidak banyak tuntutannya, sabar dan tabah.
Ø           MANGGA GOLEK : disebut kopek, wanita begini biasanya dermawan, banyak anak, murah rejeki, senang jadi ibu, tapi sifat marahnya agak cepat, kesabaranya tidak cukup tinggi, tapi mudah sadar kembali.
Ø           TERONG GANTUNG : anda bisa bayangkan sendiri tentang terong yang menggantung. Wanita ini keinginan untuk kaya besar sekali sehingga ia betah/ berani menderita. Ingin hidup mewah hasil keringatnya sendiri. Suka mendorong dan membantu kerja suaminya. Sayang wanita begini tidak suka dicela atau dimarahi, dan mudah ngambeg.
Ø           BUAH KELAPA : bulat basar melebihi yang normal. Wanita ini biasanya ingin dimanja, suka memasak, banyak omong, suka kerja, wataknya keras, dan mudah tersinggung. Wanita yang mempunyai payudara semacam ini nafsu sexnya agak tinggi, kakalu minta harus langsung dikasih.
Inilah sekedar intermezo dalam membaca perihal wanita dan payudara.
          Didalam primbon kuno, tentang wanita hasil ini ada beberapa kepercayaan dan  nasehat baik, untuk itu kita bisa percaya atau tidak, kita Pro atau Kontra. Tapi terlepas dari semua itu yang penting kita bisa menambah pengetahuan kita tentang wanita menurut orang kuno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar